Tuesday, April 28, 2015

Masalah CINTA? santai aja,,,,


Banyak yang terlalu ini terlalu itu dalam mendefinisikan arti cinta. Padahal menurut saya (penulis blog), cinta itu sederhana saja dan dapat dijelaskan dengan hanya dua kata yaitu "HANYA PERASAAN".

Sah-sah saja kita berfantasi tentang cinta, buat status FB tentang cinta, nge twit tentang cinta, buat puisi tentang cinta, ataupun melagukan syair-syair tentang cinta. Yang gak sah itu, melompat dari tempat yang tinggi hanya karena putus cinta.

Cinta memang sebuah perasaan yang nyata dan membahagiakan. Gak bisa tidur karena terus kepikiran, senyum-senyum sendiri, dan kadang juga air mata menetes sendiri karena teringat dan rindu. Hanya berdua saja, rasanya sudah cukup, tak butuh yang lain lagi. Begitulah efek cinta yang tanpa kita sadari terkadang lebih hebat dan kuat  dari minuman keras atau narkoba jenis apapun.

Tapi jika dibandingkan dengan minuman keras atau narkoba, cinta jauh jauh jauh lebih lebih baik, maka jatuh cintalah. Jatuh cintalah pada orang yang tepat, karena cinta hanya sebuah perasaan.

Sebagaimana sifat perasaan yang tidak tetap, dapat berubah-ubah, perasaan juga bisa hilang dari hati. Contohnya seperti perasaan kesal/jengkel, tak mungkin kita merasa jengkel setiap waktu, merasa kesal setiap saat seumur hidup kita. Perasaan kesal itu bisa hilang karena sebab-sebab tertentu, maka begitu juga dengan cinta bisa hilang karena sebab tertentu.

Karena sifat cinta yang tidak menetap dalam hati selamanya, maka sebagai antsipasi terhadap hal-hal terburuk bagi diri kita adalah dengan memilih orang yang dicintai. Kita memilih karena perasaan cinta itu biasanya bukan hanya untuk satu orang saja.Gak percaya??? coba anda berdiri di depan sebuah podium, lalu lihat ke 100 wanita yang duduk dihadapan anda. Dari 100 orang itu, bisa saja sobat jatuh cinta pada 5 orang, 10 raong, 20 orang, atau setengah dari wanita yang ada dihadapan anda, anda suka atau jatuh cinta. Meskipun dari yang anda sukai itu ada yang paling kuat perasaan anda terhadapnya. Tapi berhati-hatilah, sobat harus memilih demi kebaikan sobat.

Perasaan cinta bisa naik turun. Orang yang paling sobat suka saat pertama melihatnya, tetapi setelah sobat mengetahui sifat-sifatnya maka bisa jadi anda malah jadi benci atau tidak suka lagi terhadapnya. Dan begitu juga sebaliknya. Inilah kenyataan dari cinta.

HANYA PERASAAN
HANYA PERASAAN, dan
HANYA PERASAAN

Maka bijak-bijaklah sobat dalam memilih orang yang sobat cintai untuk mendampingi sobat sehidup semati sebagai pasangan yang di ikat oleh ikatan paling kuat yaitu pernikahan.

Dan jagan pula kerena putus cinta, walaupun sakit (saya juga termasuk orang yang berpengalaman dalam hal putus cinta), patah hati, ditolak cintanya lalu sobat jadi seperti orang gila dan bahkan nekat lakuin hal-hal yang enggak-enggak. Slow ja bos,,,,,
Yang penting kalau  sempat kita tersakiti, putus. Gak apa-apa. Pasang MINDSET

" PERASAAN SAKIT INI, PERASAAN CINTA INI HANYA SEBUAH PERASAAN DAN BISA HILANG SUATU SAAT NANTI. JIKA AKU JADI YANG TERBAIK, MAKA AKU AKAN DAPAT YANG TERBAIK, BAHKAN LEBIH BAIK, LEBIH CANTIK DARI KAMU MANTANKU"

harusnya gitu sob, buktikan bahwa anda bisa jadi yang lebih baik dari segi fisik, finansial, kecerdasan, pergaulan, dan lain-lain. Lalu dapatkan pasangan yang lebih baik. Dan selalu, stay calm.....

No comments:

Post a Comment