Tuesday, April 5, 2016

Cara Meraga Sukma / Astral Projection / Out of Body Experience

Meraga Sukma adalah suatu ilmu kebatinan yang mana si pemilik ilmu bisa menjelajah dunia dan alam gaib dengan menggunakan ruh.

Meraga sukma dalam bahasa jawanya disebut merogo sukmo, termasuk salah satu ilmu kebatinan tingkat tinggi.

Tapi bagi sebagian orang meraga sukma tidak perlu dipelajari karena secara alami atau tidak sengaja mereka bisa melakukannya.


Karena itu sebagian orang ketakutan ketika meraga sukma dan melihat tubuh fisiknya ada di bawah. Ya, karena belum ada pengetahuan sebelumnya tentang ruh yang tiba-tiba keluar dari fisik seolah-olah kita sudah mati padahal belum.

Seiring perkembangan sains dan teknologi, dimana orang menganggap segalanya adalah berdasarkan ilmu pasti dan selalu bisa dijelaskan dengan teori tertentu. Jadi apa yang di sebut dengan meraga sukma sudah masuk dalam ranah penelitian sains.

Tapi tepatnya dimana penelitian ini dilakukan? Dan oleh siapa?
Robert Allan Monroe atau yang sering disapa Bob Monroe adalah seorang praktisi astral projection atau meraga sukma yang dalam defenisinya sendiri lebih senang menyebutkan meraga sukma sebagai Out of Body Experience (OBE).

Pada pengalaman pertamanya mengalami astral projection, Robert Monroe mengalami keraguan. Apakah yang sedang dia alami adalah sebuah halusinasi atau kah sesuatu yang nyata.

Kemudian seiring berjalannya waktu Bob Monroe melakukan serangkaian uji coba atau penelitian terhadap dirinya sendiri dan juga orang-orang yang pernah mengalami OBE atau meraga sukma.

Dengan penelitian tersebut kemudian beliau curahkan dalam buku-bukunya "
Journey Out of the Body (1971)

  Far Journeys(1985)



Ultimate Journey(1994) 

Anda bisa melacak buku-buku tersebut di google.com dan bahkan mendapatkannya secara gratis dengan mengetikkan kata kunci "Journey Out of the body .pdf", " Far Journey .pdf" , dan "Ultimate Journey .pdf". 

Tentunya format penulisannya masih dalam bahasa inggris. Atau juga bisa membelinya di toko buku di kota anda tentunya.

Beliau juga mendirikan Monroe Institut yang berlokasi di Virginia , USA. Kalau ada uang dan ada waktu gak ada salahnya juga belajar ke sana.

Ini adalah buku referensi tertua yang membahas tentang Out of body experience atau Astral Projection yang dalam bahasa kita disebut dengan meraga sukma.

Sehingga dengan adanya buku tersebut anda tidak perlu takut lagi dengan pengalaman anda yang tiba-tiba bisa keluar dari tubuh anda.

Dan juga tidak perlu sombong karena meraga sukma sebenarnya hampir pernah dialami oleh 9%  penduduk dunia. Sekitar 450 juta orang dengan asumsi Penduduk dunia jumlahnya sekitar 5 Milyar orang.

Meraga Sukma sebenarnya memiliki arti yang sama dengan astral projection atau pun out of body experience. Hanya penyebutannya saja yang berbeda.

Meraga sukma adalah istilah yang lebih mengarah ke perdukunan di Indonesia, Astral Projection juga adalah istilah yang mengarah ke perdukunan di Amerika. Karena itulah Robert Monroe memilih menggunakan istilah Out of Body Experience (Amerika) untuk menghilangkan kesan perdukunan dan gaib dari pengalaman keluar ruh yang ia alami.

Robert Monroe lebih senang melihat OBE sebagai suatu ilmu yang bisa dikaji dalam ranah science (ilmu pengetahuan).

Ketika meraga sukma , astral projection, atau OBE, ruh kita keluar dari tubuh fisik lalu kemudian ruh ini bisa berjalan kaki, melayang ataupun terbang layaknya superman ataupun teleportasi.

Antara ruh dan tubuh fisik ada semacam benang perak (bagi sebagian orang berwarna putih dan ada juga yang tidak melihat benang) yang diameter benang perak tersebut sekitar lebih kurang 1 cm.
Yang apabila ruh terbang kelewat batas maka ruh akan ditarik dengan cepat dan dalam sekejap ruh sudah berada di atas tubuh fisik padak 2-7 kaki (kadang jaraknya berubah-ubah)

Kadangkali, ada beberapa yang mengalami sakit di bagian perut apabila terlalu lama melakukan astral projection/ OBE/ meraga sukma yang mengindikasikan bahwa mereka secepatnya harus kembali ke dalam tubuh fisik.

Lantas, apa keuntungannya bagi saya bisa meraga sukma / OBE/ Astral Projection ?

Ada banyak keuntungannya, antara lain:
  1. Anda bisa berwisata ruh. Anda bisa menjelajahi seluruh dunia ini dengan cara terbang seperti superman yang terbang. 
  2. Setiap tempat yang pernah anda kunjungi dengan tubuh fisik, bisa anda kunjungi kembali dengan ruh melalui teleportasi ruh.
  3. Bernostalgia. Anda bisa melihat kembali kehidupan masa lalu anda dengan mata ruh. Anda bisa melihat ibu anda sedang memasak atau saat sedang menggendong anda.
  4. Melihat makhluk yang belum pernah anda lihat dengan mata fisik.
  5. Memasuki dimensi atau alam lain dan menyaksikan realitas kehidupan lain.
  6. Mengurangi sifat kebencian dan permusuhan dari diri kita.
  7. Meningkatkan kemampuan cenayang
  8. Ketenangan batin
  9. Peningkatan semangat hidup
  10. Bisa bertemu dengan orang yang kita cintai yang sudah meninggal
  11. Meningkatkan kecerdasan dan pengetahuan
  12. Penyembuhan pribadi
Dan juga satu hal yang paling penting adalah Pemahaman tentang kehidupan setelah kematian.

Ya, orang-orang yang bisa melakukan OBE / Astral Projection/ meraga sukma akan bersiap untuk kematian, mereka orang-orang yang mengerti bagaimana kehidupan setelah kematian itu. Sehingga tidak ada ke khawatiran sama sekali bagi mereka.

Dan apa resiko dari melakukan meraga sukma/ astral projecton /OBE ?

Jawabannya, hampir tidak ada resiko. Kalaupun adan palingan tersesat. Dan itupun jika anda tersesat saat terbang ketempat yang tidak anda ketahui, maka anda hanya perlu mengingat tubuh fisik anda di tempat tidur anda. Maka anda akan kembali dalam sekejap.

Tidak ada alasan yang menyebabkan seseorang tidak bisa kembali ke tubuh fisik. Anda keluar, anda bisa masuk kembali. Sama seperti ketika anda bermimpi. Tapi astral projection adalah realitas bukan mimpi.
Apakah semua orang bisa melakukan Out of Body Experience , Astral Projection, atau meraga sukma?

Jawabannya, Ya. Karena setiap orang memiliki ruh. Tanpa ruh bagaimana mungkin kita bisa hidup?

Tapi ada juga yang mengatakan persyaratan utama agar seseorang bisa melakukan out of body experience / astral projection/ meraga sukma adalah minda atau pikiran harus suci.

Kesucian pikiran dalam agama islam terkait dengan ibadah yang kita lakukan. Semakin jauh kita dari dosa dan semakin ibadah kita banyak, khusyuk, dan ikhlas maka pikiran atau minda kita akan suci bersih.

Jadi kebanyakan orang yang melakukan Out of body Experience/ astral projection/ meraga sukma tanpa sengaja adalah mereka yang bersih hati dan pikirannya.

Resiko yang sering dilontarkan orang-orang tentang pengalaman keluar ruh adalah bohong belaka karena sudah berapa banyak orang yang melakukannya tapi semua berhasil kembali toh.

Tapi bagi anda yang beragama islam, sangat saya anjurkan untuk mempelajari OBE/Astral Projection / meraga sukma dari seorang ustad di singapura, beliau adalah seorang praktisi Astral Projection / OBE / meraga sukma yang sudah puluhan tahun melakukannya.

Anda bisa lihat di artikel saya Astral Projection dan Zikrullah yang benar. Disana ada 7 video, yang menjelaskan kepada anda secara bertahap-tahap sampai anda paham. Anda bisa melihat videonya atau bahkan mendownloadnya dari youtube. Jika anda belum tahu cara mendownloadnya anda bisa baca artikel saya sebelumnya Cara mendownload video dari youtube tanpa software

Tapi secara umum, cara meraga sukma, astral projection atau OBE yang terbaik bagi pemula adalah dengan cara:
  1. Sebelum tidur berbaring menghadap atas (telentang).
  2. Rilekskan badan serileks-rileksnya sampai mendekati tidur (jangan sampai tertidur).
  3. Bayangkan di hadapan anda ada sebuah titik (dalam keadaan menutup mata)
  4. Lalu bayangkan titik tadi adalah tubuh anda sambil mengatakan dengan minda (pikiran) anda, "keluar, keluar, keluar". Ingat dengan minda bukan dengan mulut.
  5. Sampai anda merasakan getaran yang sangat di sekujur tubuh anda.
  6. Jika anda berhasil. Anda akan melihat anda (tubuh ruh/astral plane) sedang melayang diatas tubuh fisik anda.
Jika anda berhasil, jangan takut dan jangan khawatir. Tapi memang hal yang wajar jika anda taku. Anda merasa seolah-olah anda sudah mati, karena itulah anda takut.

Tapi itu di alami semua orang yang melakukan astral projection, meraga sukma, atau out of body experience pada pengalaman pertamanya. Jadi seharusnya anda berbahagia.

Anda bisa menonton uraian singkat tentang astral projection/meraga sukma / OBE melalui video berdurasi 15 menit di bawah ini :






11 comments:

  1. thanks untuk komennya, walaupun tak bisa dipahami, tapi ini adalah komen pertama di blog saya.
    lain kali komennya tolong diperjelas ya mas/mbak.
    thanks.

    ReplyDelete
  2. bagus ulasanya.... pak apa bisa aq dikasih ebook out f body dlm bahasa indonesia.trim

    ReplyDelete
    Replies
    1. sorry gan, ebook b.indonesianya belum ada...
      paling enak translate sendiri, ato nggak pake google translate aja gan...
      walau kadang translatenya agak ngawur,,,, :)

      Delete
  3. apakah ketika kita melakukan astral projection, makluk lain bisa masuk ke dalam tubuh fisik kita ?

    sehingga kita tidak bisa kembali ke tubuh fisik

    ReplyDelete
  4. makhluk lain biasanya gak akan bisa masuk, karena pada dasarnya saat tubuh astral keluar tubuh, tubuh astral tersebut sebenarnya tidak benar-benar bebas, tubuh astral kita sebenarnya masih terhubung dengan tubuh fisik dengan sebuah benang perak, bagi sebagian orang bisa melihatnya, sebagian yang lain tidak bisa melihatnya. intinya selalu berdoa kepada Allah SWT / Tuhan Yang Maha Esa semoga senantiasa melindungi kita dari kejahatan makhluk2 seperti itu dan senantiasa dzikrullah ketika keluar tubuh. Dan sebenarnya, Kita adalah "KHALIFAH" jadi malulah jika kita makhluk paling mulia yang diciptakan Allah SWT takt dengan mereka. Trus jangan mengganggu mereka, takutnya nanti mereka dendam dan ngejahatin keluarga u. Kalo sobat takut dimasuki atau ingin ngunjungin tempat yang nggak nyeramin, silakan sobat astral projection dengan teleportasi ke mekkah atau madinah, disana tempatnya insyaallah aman 100%. hitung2 ibadah,(syarat untuk bisa teleportasi kesana, anda harus pernah kesana dengan tubuh fisik semisal umrah).

    ReplyDelete
  5. diusia berapa minimalnya melakukan hal seperti itu??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang paling bagus, yang udah akil baligh,
      Dan punya pengetahuan agama yang cukup, dan ibadah dan tauhid yang cukup baik,
      spaya nantinya jangan jadi tukang dukun, dll.
      Yang paling penting adalah ibadah pengabdian pada Tuhan Yang Maha Esa, astral prjection nomor sekian,

      Delete
  6. Wa'alaikum salam
    Ok gan,,,kita usahakan tambahin info AP scepatnya,,,tapi yang sabar ya,,,,

    ReplyDelete
  7. Saya, mau shering... Dari materi diatas. Saya, pernah mengalami sejak kecil saat duduk dibangku Sekolah Dasar. Hingga saat ini saya, masih mengalami nya... Jadi sudah terbiasa. Dan OBE sungguh sangat bermanfaat. Jika, mereka yg mengalami. Penuh manfaat bila mengingatnya. Kemudian di praktek kan di kehidupan nyata. Tentang pesan pesan di dalam OBE setiap individu. Karena ada maksud/tujuan dan kunci positifnya jika mengingatnya yg di alami nya. Salam kenal dri @Bathara

    ReplyDelete
  8. Saya cuma ambil ilmu yang Allah redha sahaja dari kamu semua. saya dan keluarga pulangkan semua yang bathil kepunyaan kamu selama lamanya kepada kamu jika ada pada kami dimasa lalu, di masa kini dan dimasa akan datang

    ReplyDelete