Wednesday, April 6, 2016

Tujuan Hidup Manusia Berdasarkan Science

Ada peraturan tertinggi di atas segala peraturan, yang tidak ada lagi peraturan tertinggi sesudahnya. Peraturan tertinggi ini adalah yang menjadi tujuan hidup makhluk hidup pertama yang merupakan sebentuk "sel hidup yang bergerak". Demikian penelitian science menjelaskan . Adapun peraturan tertinggi tersebut adalah
  1. Bertahan Hidup
  2. Melanjutkan keturunan
Bagi manusia yang merupakan sebentuk sel kompleks, pertauran tertinggi ini diubah menjadi tujuan hidup manusia dan masih berlaku sampai sekarang dalam bentuk
  1. Bertahan hidup
  2. Mewarisi 
Bertahan hidup adalah yang paling utama karena segalanya akan dilakukan demi mempertahankan hidup. Bekerja mencari nafkah, untuk mendapatkan uang, anh uang untuk apa? bertahan hidup!!

Anda pun tentu pernah belajar sejarah, bagaimana penduduk pribumi atau orang asli Indonesia dengan bermodalkan bambu runcing berani menghadapi bangsa penjajah yang bersenjatakan senjata api mesin. Kenapa harus melawan? Untuk bertahan hidup!! Bangsa Penjajah mengancam kelangsungan hidup rakyat Indonesia dan juga menindas.

Ketika terjadi bencana alam banjir, Tsunai, Gempa bumi, apakah orang-orang akan diam seja. Tentu Tidak! Orang-orang akan berlari mencari tempat yang aman untuk menyelamatkan diri. Kenapa harus menyelamtkan diri ? Kenapa tidak pasrah saja? Jawabannya adalah untuk bertahan hidup.

Tubuh kita yang terseusun dari milyaran sel tentunya tidak akan diam saja ketika ada yang mengancam keberlangsungan hidupnya karena bertahan hidup adalah program dasar penciptaan manusia dan seluruh makhluk hidup.

Yang kedua adalah mewarisi. Pada tingkat sel mewarisi yang dimaksud adalah mewarisi getika. Dengan kata lain berkembang biak. Tapi pada sisi kehidupan manusia yang lebih modern, maka mewarisi yang dimaksud dalam hal ini adalah mewarisi pengetahuan..

Kenapa pengetahuan harus diwariskan? Pengetahuan harus diwariskan karena ini memang ini mutlak harus dilakukan karena pengetahuan adalah alat untuk bertahan hidup. Selain mempertahankan hidup diri sendiri, kita manusia juga harus mempertahankan hidup manusia lainnnya.

Kita tidak akan bisa terus berada disamping orang yang kita sayangi untuk melindunginya. Tapi dengan mewarisi pengetahuan, kita bisa membantu mereka untuk bertahan hidup bahkan setelah kita mati.

Kemudahan hidup yang manusia rasakan saat ini adalah akumulasi dari pengetahuan masa lalu. handphone adalah pengembangan dari telephone yang ditemukan oleh Alexander Graham Bell. Jika saja Graham Bell menyembunyikan penemuannya, lalu ia mati. Mungkin saja anda tidak akan pernah memiliki yang namanya HP atau handphone.

Itulah ilmu ,
Dengan mewarisi ilmu, manusia gua bisa menjadi manusia modern
Dengan mewarisi ilmu, penungga kuda menjadi pengendara mobil atau motor.
Dengna mewarisi ilmu, Penyakit polio dan cacar yang dulu dikenal sangat menakutkan menjadi hilang lenyap sampai sekarang.
Dengan mewarisi ilmu, sapi kurus bisa menjadi sapi gemuk.
Dengan mewarisi ilmu, bahkan langitpun bisa dijelajahi.

Karenaitu sangat penting untuk menyampaikan ilmu yang kita miliki. Agar keberlangsungan peradaban manusia terus berkembang. Sehingga umat manusia bisa bertahan hidup dan bahkan hidup dengan sejahtera.Bukankah manusia lainnya adalah saudara kita yang mana kita semua berasal dari nenek moyang yang sama.

Menurut pandangan beberapa ahli spiritual dan para peramal mengatakan bahwa suatu saat manusia akan tinggal di planet-planet lain di luar tata surya matahari.

Kita akan menjelajahi angkasa, menuju bintang-bintang dengan planet-planetnya yang mirip dengan bumi.

Perjalanan dengan wormhole (lobang cacing) adalah sesuatu hal yang biasa di masa yang akan datang. Sebagaimana naik pesawat adalah hal biasa bagi kita manusia abad modern, tapi mustahil bagi orang-orang yang hidup 1000 tahun sebelum kita.

Apakah anda pikir film starwars, star trek, dll yang menceritakan tentang perjalanan ruang angkasa diambil dari khayalan tingkat tinggi seseorang? Bisa jadi iya, tapi apakah anda tidak melihat kemungkinan lain?

Ada banyak orang di luar sana, dari berbagai belahan dunia yang diberi anugrah atau kemampuan untuk melihat sesuatu di masa depan sebelum sesuatu itu terjadi. Kita tentu tidak bisa mengabaikan kemampuan mereka karena yang mereka katakan sangat seringkali sesuai.

Karena itulah kita harus mewarisi pengetahuan kepada orang lain.

Pengetahuan seperti science, biologi, etika dan estetika, moral dan akhlak, ekonomi dan ilmu pemerintahan, semua itu perlu dikembangkan untuk menjamin keberlangsungan hidup umat manusia.

Walaupun mungkin akan memakan waktu beberapa generasi untuk menyembpurnakannya atau menjadikan ilmu-ilmu tersebut lebih bermanfaat.

Itu pulalah yang menjadi sebagian alasan saya untuk blogging.
:)

No comments:

Post a Comment