Thursday, May 19, 2016

Cara Memperkuat Keimanan terhadap Agama Islam

Bagi kita yang sudah berpikir kadangkali kita merasa, apakah agama yang saya anut ini benar atau salah?
Banyak orang terpengaruh untuk mempercayai agama lain hanya karena di rayu dengan kata-kata manis, tanpa tahu apakah agama yang dianutnya benar atau salah.

Begitu juga media massa yang turut memperburuk citra agama islam, dan bahkan kita orang islam sendiri tidak melaksanakan apa yang seharusnya dilakukan oleh seorang muslim.

Itu semua terjadi karena keimanan kita sebagai seorang muslim mulai menipis.

Jadi menurut saya  yang paling pokok dalam islam yang pertama adalah kekuatan iman kita. Iman yang kuat tak akan terpengaruh oleh ragam bujuk rayuan yang tidak logis. Karena itulah saya menulis artikel ini, agar kepercayaan kita kepada agama islam menjadi semakin menguat.

Kalau begitu langsung saja, berikut adalah cara memperkuat keimanan terhadap agama kita islam :

1. Bacalah Al-Qur'an dan Hadist

Agama islam adalah agama rahmatan lil alamin (penebar kasih sayang keselamatan bagi alam semesta). Jika ingin mengenal islam secara keseluruhan maka lihatlah Al'Qu'an dan Hadist nya jangan lihat orang islamnya. Karena sekarang sudah banyak orang islam yang mulai menyimpang dari agama.

Al-Qur'an dan Hadist adalah pegangan utama dalam agama islam sebagaimana hadist rasulullah pernah mengatakan :

Aku telah tinggalkan bagi kamu dua perkara. Kamu tidak akan sesat selama berpegang teguh kepada keduanya, (yaitu) Al - Qur'an dan Sunnah Rasul Nya. 
(Hadist Shahih Li Ghairihi, H.R. Malik, Al-Hakim, Al- Baihaqi, Ibnu Nashr, Ibnu Hazm,)

Anda bisa beli Al- Quran dan hadist di toko-toko buku, insyaallah harganya masih terjangkau.
Al-Qur'an enaknya beli yang pake arti dan tafsir, sehingga kita bisa paham kandungan dari masing-masing ayat.
Begitu juga dengan hadist, paling bagus memang membaca Hadist Shahih Bukhari dan Muslim. Karena kebenarannya sudah diakui oleh ulama-ulama hadist di seluruh dunia.

Jika anda ingin yang gratis anda bisa cek di google dengan kata kunci "download Al-Qur'an dan terjemahan Indonesia gratis" atau "Al-Qur'an dan terjemahan Indonesia free download". Karena ada banyak pilihan disana.

atau anda bisa download lewat link dibawah ini :
Al-Qur'an dan terjemahan Indonesia gratis

Untuk hadist anda bisa cek juga di google dengan kata kunci "Download Hadist terjemahan Indonesia Gratis", anda bisa menemukan banyak pilihan di sana.

Atau anda bisa download hadist lewat link di bawah ini:
Hadist terjemahan bahasa Indonesia Gratis

Setelah anda download, jangan lupa install ya.

2. Tonton Video  Dr. Zakir Naik melakukan debat dan tanya jawab dengan kaum non muslim

Saya sangat senang nonton video-video dari Dr. Zakir Naik . Beliau adalah seorang pembicara muslim yang paling terkenal saat ini. Beliau adalah seorang kelahiran india. Untuk lebih jelasnya anda bisa cek Profil Dr. Zakir Naik.

Anda bisa tonton videonya langsung melalui video yang kami sediakan atau dengan mengklik link untuk menonton video melalui youtube :

a. Video Dr. Zakir Naik debat dengan Pastor Ruknuddin, dengan judul debat "Apakah Yesus benar-benar di salib?"

b. Video Dr Zakir Naik debat dengan Dr. William Campbell, dengan judul " Al-Qur'an dan Injil"

c. Ceramah Dr. Zakir Naik Di Malaysia



d. Kenapa Tuhan disebut dengan Allah dalam Islam
 


Dan masih banyak video-video lainnya yang bisa anda saksikan di youtube.com
Anda bisa ketikkan kata kunci :
"dr zakir naik bahasa indonesia" atau "dr. zakir naik subtitle indonesia"

3. Perdalam keimanan islam dengan mendengarkan ceramah / syarahan

Dalam islam ada yang disebut dengan rukun iman. Rukun ini fungsinya adalah sebagai penyangga seperti fungsi tiang dalam suatu bangunan. Jika rukun ini dilaksanakan maka sempurnalah suatu bangunan islam, tapi jika tidak maka runtuhlah keimanan. Jadi, penting sekali untuk paham betul tentang rukun iman ini. 

Rukun iman terdiri dari :
  1. Mengimani Allah SWT
  2. Mengimani Malaikat Nya
  3. Mengimani Kitab-kitab Nya
  4. Mengimani Rasul-Rasul Nya
  5. Mengimani Hari Kiamat
  6. Mengimani bahwa takdir baik dan buruk datangnya dari Allah

Penjelasan di atas hanyalah kulit luarnya saja. Untuk mencapai pemahaman yang lebih baik, kita membutuhkan banyak referensi.

Pertama, selain Al-Qur'an dan Hadist, saya sangat menganjurkan anda untuk membaca kitab IHYA 'ULUMUDDIN  karya Imam Al-Ghazali. Seorang Ulama besar Islam dan paham ilmu mukasyafah. Kitab-kitanya terdiri dari beberapa jilid, .Menurut saya itu buku yang sangat luar biasa dan sangat menyenangkan untuk dibaca.

Dan lainnya, ada buku Universe Mysteri yang sudah di translate ke bahasa Indonesia dengan judul "Misteri Semesta" oleh Syekh Ahmad Hulusi. Sangat bagus untuk menjadi bahan pemikiran dan pemahaman tentang islam.

Kedua, memperkuat keimanan dari mendengarkan ceramah. Anda bisa tonton video dibawah langsung, jika video tidak ada , anda masih bisa mengklik link judulnya sehingga anda bisa menonton video tersebut via youtube.com






Untuk menonton video lainnya anda bisa mengunjungi youtube.com dengan mengetikkan kata kunci "ma'rifatullah ust. haji husein bin abdul latiff" atau "farhan4u2c". Ust. Haji Husein bin Abdul Latiff adalah seorang penceramah dari Singapura, telah bersyarah selama puluhan tahun yang mempunyai situs resmi gnosticman.org

Anda juga bisa menonton video dasar ma'rifatullah lainnya lewat artikel kami yang lalu " ma'rifatullah jalan nabi-nabi ". Di sana kami menyediakan 16 link untuk menonton video dasar ma'riatullah.

Dengan menonton syarahan-syarahan di atas, saya sangat yakin akan sangat menambah wawasan anda tentang islam yang sebenarnya.

4. Mistisisme dalam Islam

 Mulai sekarang anda tidak perlu lagi bingung tentang hal-hal mistis, karena Ust. Haji Husein bin Abdul Latiff sudah memberikan banyak ceramah/syarahan yang menjelaskan tentang hal-hal mistis. Dengan gaya ceramah yang santai, hal-hal mistis dibuat menjadi seperti sesuatu yang biasa-biasa saja.

Dengan ini diharapkan, orang-orang tidak perlu takjub dan terheran-heran lagi dengan hal-hal mistis sehingga melupakan Tuhan Allah Ajja wa Jalla. Karena yang terpenting dalam islam adalah ibadah dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.



Bila anda ingin menonton video secara berurutan, anda bisa klik link di bawah:
  1. Pandangan Matahati 1
  2. Pandangan Matahati 2
  3. Pandangan Matahati 3
  4. Pandangan Matahati 4
  5. Pandangan Matahati 5 (Membina Base Camp)
  6. Pandangan Matahati 6 (Basecamp, Tentram, dan Projection)
Kalau anda mengikuti semua videonya yang dalam bahasa Singapura tapi masih bisa dipahami, anda akan banyak paham tentang hal mistis.
Dan Sebenarnya masih banyak video lainnya yang bisa anda lihat di akun youtube farhan4u2c
Saya sudah mengikuti hampir semua video ceramah beliau, dan benar-benar menambah wawasan tentang mistisisme dalam sudut pandang islam.
Anda harus menyaksikan semua videonya, yang merupakan sebagian penjelasan dari ilmu mukasyafah yang tidak ingin dijelaskan oleh Imam Ghazali.

Semoga Keimanan dan kecintaan kita terhadap Allah SWT Meningkat bertambah kuat.
Sekian dulu artikel kami tentang cara memperkuat keimanan terhadap agama islam.
Terima Kasih sudah mampir.

No comments:

Post a Comment